10 Rekomendasi Laptop Gaming Murah Berkualitas Tahun 2022

Tentunya ini tergolong sangat cukup bagi kamu untuk memainkan beberapa game berat. HP Pavilion Gaming 15-ec0001ax merupakan laptop gaming di bawah 10 juta. Hadir dengan desain yang minimalis dan futuristik, membuat laptop ini terlihat lebih fresh. Mengandalkan processor Intel Coffee Lake 8th Hexa i5 8300H dengan perpaduan NVIDIA GeForce GTX 1050Ti menjadikan laptop ini memiliki performa yang cukup baik. Kamu bisa mendapatkan Intel 9th Gen dengan kecepatan performa di atas rata–rata, yakni 5 GHz di semua intinya. Tidak hanya itu, untuk bagian grafis laptop ini sudah dibekali NVIDIA GeForce RTX 2080.

Solusi yang mudah memang downgrade saja ke Windows 7, atau mungkin Windows XP. Jika mau bisa juga upgrade RAM ke 4GB, namun dengan processor celeron tetap agak berat. Dengan kegiatan programming ringan yang dikerjakan dikampus dan kegiatan berat yang dikerjakan dirumah dengan PC. Untuk menjalankan Yii framework saja kayaknya sudah cukup, tapi intel pentium quad core n3710 tidak terlalu “bertenaga” untuk proses2 lain. Sistem operasi Linux bisa menjadi alternatif yang lebih murah, tapi tidak terlalu user friendly untuk penggunana awam. OS Linux lebih cocok bagi yang sudah berpengalaman atau suka utak-atik komputer. Harddisk saat ini juga menjadi faktor utama karena makin murahnya laptop dengan harddisk SSD, bukan harddisk piringan magnetik lagi.

Laptop yang satu ini mampu menyimpan berbagai macam memori penyimpanan dengan sangat besar. Bermain game di laptop ternyata juga membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang cukup kuat. Kamu tidak bisa seenak sendiri menggunakan sembarang laptop untuk memainkan game tersebut. Alih-alih bermain, nanti malah laptop kamu jadi rusak gara-gara bermain game.

laptop gaming bagus

Ini ramping namun ganas dengan spesifikasi seperti prosesor AMD Ryzen 4000 Series, GPU NVIDIA GeForce RTX 2060, RAM hingga 32GB DDR4 dan penyimpanan SSD M.2 hingga 1TB. Untuk laptopgaming standar minimal VGA yang digunakan adalah Nvidia GT840 untuk prosesor intel. Namun untuk hasil yang lebih bagus disarankan untuk memilih seri Nvida GTX dengan seri 900 ke atas. Sedangkan untuk prosesor AMD minimal VGA yang digunakan adalah R7 230 atau R9 Series. Karena yaa itu tadi, laptop macam ini tuh di desain untuk bisa bekerja keras.

Produk yang satu ini memiliki kualitas yang sangat super untuk urusan gaming. Produk yang satu ini mampu menjalankan game AAA dengan setting yang sangat tinggi. Terang saja, produk yang satu ini sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i7-8750H dengan VGA NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti. Tentu kamu membutuhkan laptop dengan kapasitas baterai yang besar supaya keseruan kamu bermain game tidak tersendat karena masalah baterai. Spesifikasi dari laptop gaming itu wajib di perhatikan sebelum membelinya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*